Blog tentang tips dan trik, rahasia sukses, prospek, follow up, closing, join, strategi, penjualan dalam Bisnis Multi Level Marketing (MLM)

Tugas Member MLM

Sebenarnya apa sih tugas seorang member Multi Level Marketing (MLM) ? mungkin sebagian orang akan menjawab hanya untuk prospek atau mengajak orang untuk bergabung dengan bisnis MLM Anda. Sebenarnya bukan hanya itu tugas dari seorang member Multi Level Marketing (MLM). Tugas Member terdiri dari:


Tugas Member MLM

KONSUMEN

Tugas pertama seorang member adalah sebagai konsumen atau pengguna dari produk MLM Anda. Ini berfungsi untuk mengetahui apa saja manfaat dari produk Anda, karena jika kita tidak merasakan sendiri manfaatnya maka kita juga akan susah meyakinkan prospekan terhadap manfaat dari produk tersebut.


MEMILIKI ALAT BANTU

Semua member MLM wajib memiliki alat bantu seperti brosur, kertas HVS, Contoh Produk,dll. Alat bantu ini merupakan alat yang biasa digunakan saat melakukan prospek atau menjelaskan kepada calon member.


MEMBUAT DAFTAR PROSPEKAN

Buatlah daftar nama yang ingin Anda prospek atau telah diprospek sebelumnya, hal ini berfungsi untuk kita mengingat siapa saja orang yang belum kita prospek atau belum bergabung.


PROSPEK DAN FOLLOW UP

Semua member MLM wajib melakukan prospek untuk mendapatkan member atau downline yang akan dijadikan sebuah tim nantinya. Dan jangan lupa setelah melakukan prospek kita juga harus melakukan follow up kepada prospekan sampai mereka bergabung tetapi kebanyakan member setelah melakukan prospek sering meninggalkannya tanpa melakukan follow up.


MENGIKUTI DAN MENGUNDANG

Ikutilah proses kegiatan yang di adakan oleh Leader-leader Anda entah itu workshop atau OPP tetapi jangan lupa mengundang teman Anda untuk menghadiri acara tersebut, karena hampir 90% dengan prospek di OPP/acara presentasi tersebut akan terjadi JOIN, karena di sana akan banyak leader-leader Anda yang akan membantu untuk meyakinkan prospekan dengan menunjukan bukti-bukti yang telah dicapai oleh leader Anda.


MENGIKUTI TRAINING

Jangan pernah malas untuk mengikuti training apa lagi Anda masih member baru, karena dengan mengikuti kegiatan tersebut akan menambah ilmu serta di sana akan dibagikan tips dan trik dalam melakukan prospek. Hal ini sangat membantu.


Keenam itulah merupakan tugas dari seorang member yang harus dilakukan setiap harinya.


Tugas Member MLM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar